Wahhh..!!! MENTERI Kelautan Ibu Susi Jadi Salah Satu Tokoh Cerita Komik Jepang

Wahhh..!!! MENTERI Kelautan Ibu Susi Jadi Salah Satu Tokoh Cerita Komik Jepang

Menteri Kelautan dan Perikanan Indonesia Dr (HC) Susi Pudjiastuti berkeinginan bertemu dengan komikus Jepang, Takao Saito.

Dilansir dari laman Tribunnews, pria kelahiran Wakayama 3 November 1936 ini memuat gambar wajah Susi di komik seri Golgo 13 edisi Desember 2016.
"Berapa lama ya dari Tokyo ke Wakayama, saya mau ketemu Komikus itu kalau bisa," kata Menteri Susi, Sabtu (15/4). Komik Golgo 13, edisi 13 Desember 2016 tersebut berisikan cerita-cerita mengenai tiga tema.

Yaitu krisis percobaan dimensi yang berbeda, dokumen yang hilang, serta pertemuan Jepang - ASEAN yang memuat wajah Susi di laut untuk menggempur kapal-kapal pencuri ikan.


"Kalau melanggar hukum ya jadi begini. Ayo kita perlihatkan kepada mereka (pencuri ikan) jadinya begini loh," tulis manga (komik) tersebut yang berlanjut dengan ledakan kapal "Zudodo-Dokatsu" bunyi ledakan serta gambar kapal berantakan.

Bagaimana menurut ibu komik tersebut? "Ya menarik sekali," jawabnya.

Popularitas Susi sangat tinggi di Jepang berkat komik tersebut dan upayanya mem-bom kapal pencuri serta penenggelaman kapal pencuri.
"Wah menteri seperti itu bagus sekali. Sayang sekali di Jepang tak ada yang berani melakukan seperti Ibu Susi ya, terutama gangguan terhadap kapal-kapal China setiap hari yang banyak memasuki teritorial Jepang. Kita cuma usir ke luar mereka saja, terlalu manis mungkin," kata seorang polisi Jepang yang tak mau disebutkan namanya.

Menteri Susi berencana bertemu komikus tersebut Agustus mendatang jika kembali lagi ke Jepang.

Share this

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.

Previous
Next Post »

No comments