Demi Mencegah Ketergantungan Ponsel Lampu Merah Ini Diciptakan

Demi Mencegah Ketergantungan Ponsel Lampu Merah Ini Diciptakan

Teknologi kian maju saja. Terlebih lagi pada ponsel, itulah sebabnya mengapa semakin banyak orang yang membeli ponsel pintar. Bukan hanya sekadar membeli saja, namun kini malah sebagian besar sudah ketergantungan ponselnya.

Ketergantungan itu menjadi masalah serius dan bisa menimbulkan bahaya. Misalnya saja saat menyebrang jalan, bukan memperhatikan rambu di depannya namun justru terpaku memandang ponselnya.


Untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, sebuah kota di Belanda, Bodegraven memasang lampu lalu lintas khusus bagi mereka yang ketergantungan menatap ponselnya saat sedang berjalan atau menyebrang.

Lampu lalu lintas itu dipasang di trotoar sehingga yang sedang menggunakan ponsel bisa melihatnya. Garis-garis lampu di trotoar tersebut memang terlihat tak biasa, tapi memang ditujukan agar orang yang sedang berjalan menyadari bahwa mereka sedang melewati lampu lalu lintas.


Strip lampu tersebut dibangun oleh HIG Traffic System, sebuah perusahaan teknologi. Lampunya bekerja sama seperti halnya lampu lalu lintas biasa. Saat ini penggunaan lampu di trotoar tersebut masih adalam tahap percobaan.

Perusahaan teknologi tersebut juga berencana untuk menawarkan teknologi serupa di kota-kota lain. Namun teknologi tersebut menuai kontroversi. Pegawai keselamatan lalu lintas di Belanda menyatakan lampu tersebut tak cukup membantu orang mengacuhkan ponselnya pada saat berjalan.

Share this

Blog ini dibuat atas ketertarikan dan minat kami dengan website dan juga sebagai media sosial berbagi Info Menarik serta Hiburan lainnya.

Previous
Next Post »

No comments